Administrasi Pendidikan (AP)


Visi & Misi

Program Studi Administrasi Pendidikan (AP)

Menghasilkan lulusan berkualitas Magister Manajemen di bidang Pendidikan. Masukan mentah yang diterimaadlaah sarjana yang berwawasan manajemen, baik dari bidang kependidikan maupun non kependidkan. Dalam proses pendidikan dirancang kurikulum khusus yang membekali lulusan dalam bidang studi manajemen seperti : (1) Sistem Informas/SIM, (2) Kebijakan dan pengambilan keputusan, (3) Perencanaan, (4) Pengendalian mutu, (5) Pembiayaan, (6) Manajemen instansi, (7) Sumber daya, (8) Pemasaran, tanpa mengabaikan dasar keahlian di bidang pendidikan.

Staf

KETUA PROGRAM STUDI

Prof. Dr. I Nyoman Natajaya, M.Pd

SEKRETARIS PROGRAM STUDI

Prof. Dr. Anak Agung Gede Agung, M.Pd

STAF PROGRAM STUDI AP

  1. Prof. Dr.Gede Anggan Suhandana
  2. Prof. Dr. Nyoman Natajaya, M.Pd.
  3. Prof. Dr. Made Yudana, M.Pd.
  4. Prof. Dr. I  Made Candiasa, MIKomp.
  5. Prof. Dr. Gde Widja
  6. Prof. Dr. Nengah Bawa Atmaja, MA
  7. Dr. I Gusti Ketut Arya Sunu, M.Pd.
  8. Dr. Gede Rasben Dantes, MT.
  9. Dr. Kadek Rihendra Dantes, MT.

Kurikulum

Isi kurikulum terdiri dari komponen mata kuliah Pengembangan Kepri-badian (MPK) 5 Sks, Mata Kuliah Keahlian dan Keterampilan (MKK) 2 Sks, Mata Kuliah Perilaku Berkarya (MPB) 2 Sks, Mata Kuliah Keahlian Berkarya (MKB) yang terdiri dari mata kuliah wajib 21 Sks, dan mata kuliah pilihan 6 Sks, dan mata kuliah Kehidupan Bermasyarakat (MBB) 6 Sks.

Download file terlampir

Silabus

Mata Kuliah Desain dan Teori Pembelajaran merupakan mata kuliah yang membahas teori – teori pembelajaran dan memberikan pemahaman yang komprehensif kepada mahasiswa tentang bagaimana mendesain pembelajaran pada tingkat lembaga pendidikan dan pada tingkat satuan pendidikan yang benar. Kegiatan perkuliahan meliputi kegiatan perkuliahan teori tatap muka dan presentasi di kelas. Evaluasi dilakukan melalui tes tertulis, aktivitas saat diskusi/presentasi dan tugas

Silabus dan SAP Desain dan Teori Pembelajaran

Mata Kuliah teori perencanaan dan pengorganisasian pendidikan merupakan mata kuliah yang membahas teori – teori perencanaan dalam bidang pendidikan dan teori tentang pengorganisasian pendidikan serta memberikan pemahaman yang komprehensif kepada mahasiswa tentang bagaimana membuat perencanaan dan pengorganisasian pendidikan secara benar. Kegiatan perkuliahan meliputi kegiatan perkuliahan teori tatap muka dan presentasi di kelas. Evaluasi dilakukan melalui tes tertulis, aktivitas saat diskusi/presentasi dan tugas

Silabus dan SAP Perenc dan Pengorg Pendd

SAP

Kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan bertujuan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan, dan keterampilan kepada mahasiswa untuk melakukan penelitian pendidikan dengan pendekatan ex post facto dan eksperimen, khusunya penelitian tindakan kelas, baik dengan pendekatan kualitatif maupun kuantitatif.

Download File Terlampir