Layanan Kesejahteraan, Bakat dan Minat Mahasiswa

Layanan kesejahteraan dan penalaran mahasiswa diberikan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam pengembangan wawasan pendidikan tinggi dan kepribadian, serta kemasyarakatan. Layanan kesejahteraan ini dikoordinasikan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM).

A. PENALARAN

Layanan kesejahteraan dan penalaran melayani kegiatan mahasiswa dalam upaya membentuk/mengembangkan diri sebagai manusia intelektual yang bermartabat. Pelayanan ini mencakup Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam pembinaan penalaran, mahasiswa dapat dilibat-kan dalam suatu kegiatan penelitian tidak hanya sebagai field worker (pekerja lapangan) tetapi juga sebagai anggota peneliti. Selain itu, mahasiswa bisa juga dilibatkan dalam penulisan artikel ilmiah sebagai salah satu penulis. Dalam forum diskusi ilmiah, mahasiswa juga diundang dan ditugasi untuk membuat ringkasan/laporan. Demikian juga dengan kegiatan pengabdian pada masyarakat oleh dosen, mahasiswa dapat ditugasi sebagai anggota tim. Kegiatan-kegiatan serupa dapat dirancang oleh mahasiswa melalui FKM.

B. BAKAT DAN MINAT

Pembinaan dan penyaluran bakat dan minat difokuskan baik kegiatan ilmiah, maupun olahraga, seni, dan sosial. Kegiatan  tersebut dikoordinasikan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa.

C. KEAGAMAAN

Pembinaan keagamaan mahasiswa dilaksanakan dalam bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan terutama untuk peringatan hari hari besar keagamaan.