Prosedur Cuti Kuliah

Mahasiswa dapat mengambil cuti kuliah sesudah mengikuti perkuliahan secara aktif sekurang-kurangnya satu semester. Masa cuti kuliah tidak diperhitungkan dalam masa studi mahasiswa. Mahasiswa yang mengambil cuti kuliah diwajibkan memiliki Surat Keterangan Cuti Kuliah (SKCK) yang dikeluarkan oleh Direktur PPs Undiksha, dengan prosedur sebagai berikut:

  1. mahasiswa mengisi format surat permohonan cuti kuliah yang diperoleh di TU PPs Undiksha dilengkapi bukti alasan cuti kuliah.
  2. mahasiswa menyelesaikan Kartu Proses Penjejakan Cuti Kuliah dan Keluar (KPPCK)
  3. mahasiswa menyerahkan berkas KPPCK ke TU untuk digunakan sebagai dasar pembuatan Surat Keterangan Cuti Kuliah (SKCK). SKCK yang diterima difotokopi untuk disampaikan ke TU PPs Undiksha.

Mahasiswa yang mengambil cuti kuliah harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. permohonan cuti kuliah tidak dapat dipertimbangkan apabila pengajuannya melampaui batas waktu cuti kuliah yang diusulkan.
  2. mahasiswa dapat mengambil cuti kuliah sekali selama studinya sebanyak maksimum 2 semester dengan syarat sisa waktu masih memungkinkan untuk menyelesaikan studi.
  3. mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah kembali setelah cuti kuliah, diwajibkan meminta persetujuan ketua program studi sebelum melakukan heregistrasi.