e-learning
HOME | E-LEARNING | 2018-01-18 14:09

Prof. Dr. I Made Candiasa, MIKomp



DAFTAR
Login Mahasiswa
Nama
Psw
 

LAST ACTIVITY
Kegiatan Terakhir
Prof. Dr. I Made Candiasa, MIKomp
Update materi

 

Jaringan semantik untuk memfasilitasi pembelajaran matematika berbantuan komputer
Jaringan semantik didefinisikan sebagai representasi dari pengetahuan yang memuat keterkaitan antar topik.
Komputerisasi perpustakaan untuk meningkatkan peran perpustakaan sebagai sumber belajar
Sistem katalog dan sistem sirkulasi perpustakaan IKIP Negeri Singaraja dikembangkan menjadi sebuah sistem perangkat lunak komputer.
Komputerisasi sistem kalender Caka Bali
Sistem Kalender Caka Bali telah berhasil diimplementasikan ke dalam bentuk perangkat lunak komputer.
Komunikasi pembelajaran bermedia komputer
Komunikasi pembelajaran bermedia komputer telah dicoba diimplementasikan di Pusat Komputer IKIP Negeri Singaraja dan diujicobakan pada perkuliahan aplikasi komputer.
Pembelajaran dengan modul berbasis web
Berbagai informasi dari berbagai bidang kehidupan, baik berbentuk teks, gambar, video, maupun audio disajikan di Internet setiap saat. 
Pengaruh strategi pembelajaran terhadap kemampuan memprogram komputer dengan mempertimbangkan gaya kognitif
The objective of the research is to study the effect of instructional strategy on students’ computer programming ability by considering cognitive style.
Strategi heuristik untuk pembelajaran ketrampilan komputer bagi pemula
Komputer sekarang sudah menjadi alat bantu yang amat penting. Hampir setiap cabang kehidupan menggunakan komputer.
Teknologi informasi dan komunikasi di Sekolah Menengah - Strategi pembelajaran dan instrumen evaluasinya
Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sudah memasuki hampir semua cabang kehidupan. Implikasinya, sumber daya manusia dituntut untuk menguasai TIK. Kalangan pendidikan sudah mengantisipasi hal tersebut.
Jaringan semantik untuk memfasilitasi pembelajaran matematika berbantuan komputer
Jaringan semantik didefinisikan sebagai representasi dari pengetahuan yang memuat keterkaitan antar topik
Pendidikan SDM Seni Digital dan Prospeknya Di Buleleng
Teknologi dan seni merupakan dua bidang yang selalu
bersimbiosa. Teknologi memerlukan seni agar lebih diterima
masyarakat. Sebaliknya, seni memerlukan teknologi agar hasilnya
lebih optimal. Seni digital adalah pemanfaata
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SEKOLAH MENENGAH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN INSTRUMEN EVALUASINYA
Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sudah memasuki semua cabang
kehidupan yang memerlukan pengolahan kata (word processing), pengolahan angka
(spreadsheet), pengolahan citra (image processing), dan pengolahan data (database).
SISTEM TEKNOLOGI INFORMASI IKIP NEGERI SINGARAJA SEBAGAI PENDUKUNG PERTUMBUHAN IKLIM AKADEMIK
Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Singaraja telah berusaha
mengemban tridharma perguruan tinggi sebaik mungkin. Berbagai usaha telah
diupayakan, agar mampu memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah
HIPERTEKS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN IPS
Pembahasan materi pembelajaran mesti berlangsung secara berantai.
Keterkaitan antartopik harus tampak jelas oleh siswa dalam berbagai bentuk
hubungan. Untaian topik dengan beraneka ragam hubungan akan sangat
membantu men
PEMBELAJARAN DENGAN MODUL BERBASIS WEB
Internet belakangan ini sudah menjadi media informasi yang amat handal bagi
manusia dari berbagai profesi. Berbagai informasi dari berbagai bidang kehidupan,
baik berbentuk teks, gambar, maupun suara disajikan di internet setiap s
KOMPUTERISASI PERPSUTAKAAN IKIP NEGERI SINGARAJA UNTUK MENINGKATKAN PERAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR
Pada perpustakaan yang kecil dan berlokasi pada suatu tempat serta memiliki
koleksi buku yang tidak terlalu banyak maka proses pencarian buku, pengarang,
penerbit, tempat penerbit atau tahun terbit di perpustakaan melalui katalog
KOMPUTERISASI SISTEM KALENDER CAKA BALI
Teknologi diciptakan manusia dengan tujuan mulya yakni meningkatkan
harkat hidup umat manusia itu sendiri. Sekalipun kadang-kala teknologi itu bisa
digunakan untuk mencelakakan atau bahkan memusnahkan manusia, namun hal itu
<
SINERGI PENDIDIKAN FORMAL, NONFORMAL DAN INFORMAL UNTUK MENDUKUNG SERTIFIKASI DAN AKREDITASI PENDIDIKAN TEKNOLOGI DAN KEJURUAN
Pendidikan, termasuk pendidikan teknologi dan kejuruan, diharapkan mampu
menghasilkan tenaga kerja profesional yang diperlukan oleh lapangan kerja atau
menciptakan peluang kerja untuk menampung tenaga kerja lainnya. Seperti diungk
JARINGAN SEMANTIK UNTUK MEMFASILITASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN KOMPUTER
Idealnya pembahasan materi pembelajaran matematika berlangsung secara
berantai. Keterkaitan antartopik harus tampak jelas oleh
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SEKOLAH MENENGAH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN INSTRUMEN EVALUASINYA
Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sudah memasuki semua cabang
kehidupan yang memerlukan pengolahan kata (word processing), pengolahan angka
(spreadsheet), pengolahan citra (image processing), dan pengolahan data (database).
STRATEGI HEURISTIK UNTUK PEMBELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER BAGI PEMULA
Komputer diperlukan sebagai alat bantu pada hampir setiap cabang kehidupan.
Komputer hampir selalu hadir pada saat diperlukan pengolahan kata, pengolahan
angka, dan pengolahan data. Kondisi ini memaksa lembaga-lembaga
pe
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN MEMPROGRAM KOMPUTER Eksperimen pada Mahasiswa IKIP Negeri Singaraja (2002)
Komputer sudah digunakan pada hampir setiap bidang kehidupan yang
memerlukan pengolahan kata (word processing), pengolahan data (database),
pengolahan citra (image processing), dan pengolahan angka (spreadsheet). Bagi
ka