e-learning
HOME | E-LEARNING | 2018-01-18 14:09

Prof. DR. I WAYAN LASMAWAN,M.Pd.



DAFTAR
Login Mahasiswa
Nama
Psw
 

LAST ACTIVITY
Kegiatan Terakhir

 

KEBERTAHANAN DESA ADAT DALAM MENYELESAIKAN KONFLIK
Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi tentang kebertahanan desa adat dalam menyelesaikan konflik-konflik perkawinan dan pewarisan di desa penglipuran – Bangli. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif.
PENDIDIKAN POLITIK DIKALANGAN KAUM WANITA MENUJU TERWUJUDNYA MASYARAKAT MADANI
Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi, menganalisis, dan memformulasikan pendidikan politik bagi kaum perempuan menuju terwujudnya masyarakat madani.
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pengetahuan Sosial
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran pengetahuan sosial untu siswa kelas awal sekolah dasar
PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MELEK SOCIAL-BUDAYA
Penelitian ini bertujuan untu mengembangkan modul berwawasan sosial-budaya dan model pembelajaran yang menggunakan pendekatan sains-teknologi-masyarakat (STM) dalam mata kuliah pengantar ilmu sosial dan pendidikan ilmu sosial di Jurusan PPKn Fakultas PIPS
PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemandirian belajar mahasiswa dalam pembelajaran mata kuliah sistim politik indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan.
KEBERTAHANAN DESA ADAT DALAM MENYELESAIKAN KONFLIK-KONFLIK KEMASYARAKATAN DI KALANGAN MASYARAKAT DESA KUNO (BALI AGE) DI KABUPATEN BANGLI (Studi Kasus Terhadap Masyarakat Desa Adat Penglipuran dalam Bidang Hukum Adat Perkawinan dan Pewarisan)
Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi tentang kebertahanan desa adat dalam menyelesaikan konflik-konflik perkawinan dan pewarisan di desa penglipuran – Bangli. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Data penelitian dikumpulkan d
PENGEMBANGAN BUKU AJAR PPKn SEKOLAH DASAR YANG BERWAWASAN VCT (Values Clarification Technique) (Studi Pembelajaran PPKn Untuk Meningkatkan Pemahaman Materi dan Klarifikasi Nilai Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kota Singaraja Kabupaten Buleleng Bali)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya keresahan seputar rendahnya kualitas proses dan produk pembelajaran PPKn pada jenjang sekolah dasar. Pengembangan buku ajar dan model pembelajaran PPKn berwawasan VCT dalam penelitian ini dimaksudkan sebagai ant
PENGEMBANGAN MODEL KETERAMPILAN PROSES IPS-SD YANG BERBASIS KOMPETENSI
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya keresahan seputar rendahnya kualitas proses dan produk pembelajaran MPIS pada jenjang sekolah dasar. Pengembangan model keterampilan proses MPIS yang berbasis kompetensi dan buku pedoman guru tentang aplikasi mo
STRATEGI PENINGKATAN KUALIFIKASI MUTU TENAGA PENDIDIK DAN PENDIDIKAN (Kajian Akademis-Empiris Menuju Pendidikan Berkualitas)
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawa perubahan di hampir semua aspek kehidupan manusia dimana berbagai permasalahan hanya dapat dipecahkan kecuali dengan upaya penguasaan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi.
PENGEMBANGAN BUKU AJAR PPKn SEKOLAH DASAR YANG BERWAWASAN VCT (Values Clarification Technique) (Studi Pembelajaran PPKn Untuk Meningkatkan Pemahaman Materi dan Klarifikasi Nilai Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kota Singaraja Kabupaten Buleleng Bali)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya keresahan seputar rendahnya kualitas proses dan produk pembelajaran PPKn pada jenjang sekolah dasar. Pengembangan buku ajar dan model pembelajaran PPKn berwawasan VCT dalam penelitian ini dimaksudkan sebagai ant
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pengetahuan Sosial Sekolah Dasar yang Berorientasi pada Keterampilan Proses dan Komunikasi Sosial
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran pengetahuan sosial untu siswa kelas awal sekolah dasar. Tujuan tersebut akan direalisasikan melalui penelitian pengembangan dengan tipe front-enden analysis. Lokasi penelitian adalah s
PENGEMBANGAN MODEL KETERAMPILAN PROSES IPS-SD YANG BERBASIS KOMPETENSI
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya keresahan seputar rendahnya kualitas proses dan produk pembelajaran MPIS pada jenjang sekolah dasar. Pengembangan model keterampilan proses MPIS yang berbasis kompetensi dan buku pedoman guru tentang aplikasi mo
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pengetahuan Sosial Sekolah Dasar yang Berorientasi pada Keterampilan Proses dan Komunikasi Sosial
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran pengetahuan sosial untu siswa kelas awal sekolah dasar. Tujuan tersebut akan direalisasika
PENGEMBANGAN BUKU AJAR PPKn SEKOLAH DASAR YANG BERWAWASAN VCT (Values Clarification Technique)
Studi Pembelajaran PPKn Untuk Meningkatkan Pemahaman Materi dan Klarifikasi Nilai Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kota Singaraja Kabupaten Buleleng – Bali
PENGEMBANGAN MODEL KETERAMPILAN PROSES IPS-SD YANG BERBASIS KOMPETENSI
I.W.Kertih, W. Lasmawan, N. Natajaya (2004)
PENDIDIKAN POLITIK DIKALANGAN KAUM WANITA MENUJU TERWUJUDNYA MASYARAKAT MADANI
Studi Sosial-Budaya Pendidikan di Kalangan Masyarakat Julah Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng – Bali
PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MELEK SOCIAL-BUDAYA MHS. MELALUI PENGEMBANGAN MODUL BERWAWASAN SOCIAL-BUDAYA DAN APLIKASI MODEL BELAJAR STM (STUDI PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH RUMPUN SOCIAL DI JUR.PPKN FPIPS IKIP N SGR, MENUJU MHS. YANG MANDIRI DAN M
Wayan Lasmawan, Gede Inten, dan Wayan Sateri (2004)
KEBERTAHANAN DESA ADAT DALAM MENYELESAIKAN KONFLIK-KONFLIK KEMASYARAKATAN DI KALANGAN MASYARAKAT DESA KUNO (BALI AGE) DI KABUPATEN BANGLI
Studi Kasus Terhadap Masyarakat Desa Adat Penglipuran dalam Bidang Hukum Adat Perkawinan dan Pewarisan
PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA MELALUI PENGEMBANGAN MODEL BELAJAR BERWAWASAN SOSIAL-BUDAYA DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH SISTIM POLITIK INDONESIA PADA MAHASISWA SEMESTER V JURUSAN PPKn FPIPS IKIP NEGERI SINGARAJA TAHUN AKADEMIK 2003/2004
Dr. Wayan Lasmawan, M.Pd. (2004)