Kurikulum Program Doktor Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris harus memuat capaian pembelajaran yang mengacu pada Permendikbud No. 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sesuai Perpres Nomor 8 Tahun 2012.
Profil Lulusan | Deskripsi |
---|---|
Pendidik profesional, peneliti dan konsultan di bidang Pendidikan Bahasa Inggris. | Pendidik profesional, peneliti dan konsultan yang menguasai pendidikan bahasa Inggris dan linguistik, mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan atau seni di bidang Pendidikan Bahasa Inggris untuk memecahkan masalah melalui pengembangan penelitian dengan pendekatan inter, multi, atau transdisipliner yang bermanfaat bagi masyarakat dan Pendidikan Bahasa Inggris ilmiah. |
Adapun struktur kurikulum Program Doktor Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris adalah sebagai berikut.
No. | Nama Mata Kuliah | SKS | Semester |
---|---|---|---|
Mata Kuliah Inti Keilmuan (MKIK)/Kompetensi Utama | |||
1. | Advanced Sociolinguistics and Critical Discourse Analysis | 3 | I |
2. | Advanced Applied Linguistics | 3 | I |
3. | Innovation and Technology in English Language Teaching | 4 | II |
4. | Literacy and Language Learning Pedagogy | 4 | III |
5. | Writing for Research Publication | 4 | II |
Mata Kuliah IPTEK Pendukung | |||
6. | Research Methods in ELT and Linguistics | 4 | I |
Mata Kuliah Disertasi (Dissertation) | |||
7. | Dissertation Proposal Seminar | 4 | III |
8. | Dissertation Work In Progress | 4 | III |
9. | Dissertation | 12 | IV |
Mata Kuliah Pilihan (MKP) | |||
10. | Pilihan dalam Prodi | 3 | II |
11. | Pilihan diluar Prodi | 3 | III |
Total SKS | 48 |