Singaraja – Sebagai wujud komitmen Program Pascasarjana Undiksha dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas Menuju Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) maka dilakukan kegiatan pelatihan Excellence Service bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, Selasa (27/08/2024).
Acara dibuka oleh Direktur Program Pascasarjana Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd. yang sekaligus sebagai ketua Tim Pembangunan ZI WBK WBBM Program Pascasarjana. Dalam sambutannya, Direktur Program Pascasarjana menyampaikan bahwa Pogram Pascasarjana sungguh-sungguh dalam melakukan pembangunan program pascasarjana sebagai unit kerja menuju ZI WBK WBBM. Untuk mewujudkan itu, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan, diantara penandatanganan komitmen ZI WBK WBBM, sosialisasi ZI WBK WBBM kepada stakeholder, pelatihan dan workshop pembangunan ZI WBK WBBM. Tagline layanan yang dipegang program pascasarjana adalah MESARI. MESARI (MElayani Setiap hARI). MESARI memiliki makna suatu keberhasilan kerja yang bermanfaat positif bagi semua orang, baik orang yang melakukan pekerjaan itu sendiri atau yang memakai jasa atau hasil dari kerja itu. Adapun indikator kerja dari pelayanan MESARI yaitu M (Mudah), E (Efektif), S (Sopan), A (Adil), R (Responsif), dan I (Integritas).
Menurut ketua panitia pelaksana kegiatan pelatihan excellence service, Dr. Komang Krisna Heryanda, S.E., M.M. bahwa tujuan kegiatan pelatihan excellence service yang dilaksanakan hari ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dosen dan tenaga kependidikan dalam memberikan pelayanan yang baik, pelayanan yang prima, serta pelayanan yang berkualitas bagi mahasiswa, alumni, dan semua stakeholder yang datang ke Program Pascasarjana Undiksha. Untuk mencapai tujuan ini, narasumber yang didatangkan adalah dari Bank BNI Singaraja, dalam hal ini adalah kepala cabang BNI Singaraja, Ni Nyoman Aniek Irayani, S.E.,M.M dan Jaabir S.H., M.M. (Emerald Relationship Manager). Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan, dosen dan tenaga kependidikan dapat memberikan layanan yang terbaik bagi mahasiswa, alumni, dan semua stakeholder Program Pascasarjana Undiksha.