parallax background

Magister Ilmu Manajemen Universitas Pendidikan Ganesha

Prodi Ilmu Manajemen Undiksha memiliki komitmen tinggi untuk menciptakan SDM unggul di bidang manajemen. Lulusan Prodi Ilmu Manajemen di harapkan bisa menjadi manajer atau pemimpin organisasi yang profesional dengan berlandaskan falsasah Tri Hita Karana.

Visi:

Menjadi Program  Studi Unggul dalam Bidang Manajemen Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di ASIA tahun 2045

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan di Bidang Manajemen yang berorientasi terapan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing global
  2. Mengembangkan penelitian dalam Bidang Manajemen secara kontinu dengan komitmen tinggi untukmendukung profesionalisme
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui program pengembangan bisnis dan layanan prima
  4. Menjalin kerjasama secara profesional dan berkesinambungan dengan instansi pemerintah dan swasta(bisnis) baik lokal, nasional, maupun internasional

Prodi Magister Ilmu Manajemen Undiksha memiliki kampus di Singaraja dan di Denpasar untuk menunjang proses pembelajaran.

Fasilitas Pendukung


Undiksha memiliki ketersediaan sarana dan prasarana pendukung perkuliahan yang sangat memadai. Ruang terbuka di kampus dilengkapi dengan taman yang tertata apik, sehingga memberi kenyamanan untuk melakukan aktivitas akademik. Berbagai fasilitas dan sarana pendukung perkuliahan juga lengkap baik berstandar nasional/internasional.

Ruang kuliah nyaman
Hotspot area
Sport center
Ruang teater dan seminar

Perpustakaan
Asrama mahasiswa
Layanan akademik terkomputerisasi
Tempat sembahyang

 

Daftar Dosen Pengampu Mata Kuliah

Universitas Dengan SDM Bermutu

 

Informasi Sistem Perkuliahan

Struktur Kurikulum Berdasarkan Sebaran Mata Kuliah Persemester

Semester I
NOMATA KULIAHSKSSEMESTER
1.

Contemporary Management Issues

2I
2.

THK Based Business Ethic

3I
3.

Business Leadership

2I
4.

Change management

2I
5.

Business Research Methods

3I
6.

Financial Behaviour

3I
Jumlah SKS15
Semester II
NOMATA KULIAHSKSSEMESTER
1.

Talent Management

3II
2.

Global Marketing

3II
3.

Public Service Management

3II
4.

Hospitality and Tourism Business

3II
5.

Pilihan dalam Prodi : *)

1. Strategic Marketing Management

3II

2. Risk Management

3. Strategic Work Force Development

4. Sustainable Tourism Management

5. Business Communication dan Corporate Diplomacy

Jumlah SKS15

*) Pilih salah satu

Semester III
NOMATA KULIAHSKSSEMESTER
1.

Tesis

8III / IV
2.

Pilihan Lintas Prodi (Pilihan Mahasiswa) *)

a) Landasan Ilmu Pendidikan dan Edupreneurship berperspektif THK

3III

b) Sistem Sosiokultural Perspektif THK

c) Manajemen Pendidikan berbasis THK

d) Etika Bisnis dan Profesi Perspektif THK

e) Komputer Masyarakat

f) THK based Business Ethics

g) Leadership berbasis THK

h) Asesmen Berbasis THK

i) Olahraga dalam Perspektif THK

j) Sastra Nusantara Digital Berperspektif THK

k) Technopreneur Teknologi Pembelajaran berbasis THK

l) Landasan Pendidikan, Pembelajaran, Telaah Kurikulum berbasis THK

Jumlah SKS11

*) Pilih salah satu

Matrikulasi
NOMATA KULIAHSKS
1.

Pengantar Manajemen

2
2.

Pengantar Bisnis

2
3.

Pengantar Ekonomi

2
Jumlah SKS6

Contemporary Management  Issues

Mata kuliah Contemporary Management Issues mendeskripsikan pendekatan dan perkembangan ilmu manajemen berubah sangat cepat karena kemajuan teknologi informasi  yang menjadi back bone perusahaan untuk meraihk eunggulan kompetitif.  Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang terintegratif dan holistic tentang praktek-praktek manajemen bisnis dan layanan secara lintas bidang.

Business Ethics

Mata Kuliah Business Ethic didesain untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait kebijakan etika perusahaan dan etika bisnis lainnya. Mahasiswa akan belajar mengkaji kebijakan dan praktik bisnis yang tepat mengenai hal-hal  yang berpotensi kontroversial termasuk tata kelola perusahaan, perdagangan orang, suap, diskriminasi, tanggung jawab sosial perusahaan, dan tanggung jawab fidusia.

Business Leadership

Mata Kuliah Business Leadership membahas hal-hal yang berkaitan dengan strategi dalam memenangkan persaingan bisnis yang semakin kompetitif. Mahasiswadiajak untuk membahas kasus yang sedang terjadi di lapangan sebagai upaya untuk mengantisipasi persaingan di kemudian hari. Pendekaan ini dipilih untuk memastikan mahasiswa siap menjadi pemimpin di setiap level management.

Innovation and Entrepreneurship

Mata Kuliah Innovation and Entrepreneurship didesain untuk membentuk dan meningkatkan jiwa inovasi dan wirausaha mahasiswa dalam menjawab peluang dan tantangan melalui proses belajar yang dinamis. Format perkuliahan menekankan pada contoh-contoh praktis inovasi dan kewirausahaan dengan mengundang praktisi dan pengusaha.

Business Research Methods

Mata Kuliah Business Research Methods didesain untuk memberikan pemahaman dan keterampilan untuk melaksanakan penelitian bisnis. Beberapa metode penelitian bisnis dapat membantu bisnis untuk meningkatkan penjualan, promosi dan kinerja perusahaan.Penelitian bisnis sangat penting dipelajari untuk menjadi keterampilan dasar calon manajer dan pengusaha.Hasil-hasil penelitian bisnis dapat dijadikan dasar dalam membuat keputusan-keputusan strategis dalam organisasi.

Talent Management

Matakuliah Talent Managementmemperdalamkemampuan manajerial mahasiswa melalui peningkatan wawasan dan keterampilan terkait proses manajemen SDM yang berhubungan dengan tiga hal, yaitu (1) mengembangkan dan memperkuat karyawan yang baru masuk dalan organisasi, (2) memelihara dan mengembangkan karyawan yang sudah ada, dan (3) menarik karyawan yang memiliki kompetensi, komitmen dan karakter bekerja dengan menerapkan fungsi talent strategy and planning,sourcing and recruiting, performance management, learning and development, succession planning, leadership development, dan competition.

Global Marketing

Mata Kuliah Global Marketing dirancang untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan analisis mahasiswa tentang aktifitas-aktifitas dalam pemasaran global. Termasuk dalam topik pembelajaran adalah isu-isu kunci dalam memasuki pasar internasional, pendekatan strategis dalam pemasaran dan bisnis global,serta analisis kasus-kasus pemasaran internasional.

Financial Behaviour

Mata kuliah Behavioral Management mendeskripsikan penerapanilmupsikologi, sosiologidan perilaku dalambidangkeuangan. Matakuliahini dirancang untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa seseorang tidakselalu bersikap rasional sehingga kecenderungan perilaku dan fenomena psikologis seseorang mempengaruhi keputusan-keputusan keuangannya.

Public Service Management

Matakuliah Public Service Management mendeskripsikan aplikasi  manajemen pelayanan pada sektor publik dengan menerapkan fungsi perencanaan desain sistem dan strategi pelayanan, implementasi (pengorganisasian), serta evaluasi dan pengendalian pelayanan publik.

Hospitality  and Tourism Business

Mata kuliah ini memperdalam kemampuan manajerial mahasiswa di Bidang Hospitality and Tourism Business. Mata kuliah ini mencakup hotel dan resort management, food and beverage management, MICE, human resources issues in hotel and tourism business.

Strategic Marketing Management

Mata kuliah Strategic Marketing Management dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa berani berpikir tidak linear dan mengarahkan cara berpikir yang berorientasi pasar. Pasar adalah penentu keberhasilan bisnis sehingga kemampuan untuk memprediksi trend pasar mutlak diperlukan untuk memenangkan persaingan bisnis.

Risk Management

Mata kuliah Risk Management dirancang untuk membangun keutuhan dan kedalaman pemahaman mahasiswa tentang manajemen risiko yang  dipraktekkan pada berbagai perusahaan bisnis dan layanan melalui pengoperasian instrumen-instrumen manajemen risiko berbasis teknologi informasi.

Strategic Work Force Development

Matakuliah Strategic Work Force Developmentmengkaji pengembangan dalam pemberdayaan dan penggunaan SDM dalam organisasi secara strategik melalui telaah lingkungan internal dan eksternal (SWOT), perumusan strategi, implementasi strategi, serta evaluasi dan pengendalian strategi.

Sustainable Tourism Management

Pariwisata adalah salah satu core income dari Pulau Bali.Mahasiswa S2 Manajemen perlu memahami bisnis pariwisata secara lebih mendalam dan bagaimana pengelolaannya agar lebih sustainable. Mata Kuliah Sustainable Tourism Management ditawarkan untuk memberikan pengetahuan dan skill untuk mengelola bisnis bidang pariwisata. Dalam proses pembelajaran, mahasiswa akan belajar dari best practice seluruh dunia.

Business Communication  and  Corporate Diplomacy

Mata Kuliah Business Communication and Corporate Diplomacy ini ditawarkan untuk membentuk dan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk berinteraksi, berkomunikasi, berdiplomasi dalam konteks bisnis dengan baik. Dalam proses belajar, mahasiswa mendapatkan pemahaman prinsip-prinsip komunikasi, contoh-contoh kasus dan penyelesaian masalah-masalah bisnis yang secara mutual menguntungkan, melalui kekuatan diplomasi.

Change Management

Mata Kuliah Change Management ditawarkan sebagai persiapan awal untuk menghadapi segalam macam perubahan.Perubahan menuntut kesiapan serta kecepatan dalam beradaptasi.Beradaptasi dengan perubahan adalah sebuah keniscayaan agar pelaku bisnis gagap serta tidak gagal paham.

Tesis

Mata Kuliah Tesis ditawarkan untuk menjadi pondasi dalam membangun keterampilan melaksanakan penelitian bidang manajemen. Dalam menulis Tesis, mahasiswa akan dibantu oleh dosen pembimbing di bidangnya serta penulisannya disesuaikan dengan kaidah-kaidah penulisan ilmiah. Target dari penulisan Tesis adalah artikel ilmiah berstandar internasional dengan target minimal Scopus Q3.

Mahasiswa membayar biaya kuliah Tunggal (BKT) sebesar Rp 7.500.000 per semester.

Biaya matrikulasi Rp 500.000 per SKS.

Magister Ilmu Manajemen  menerima mahasiswa setiap tahun di mulai dari Bulan Juni sd Bulan Agustus. Sistem  seleksi ditempuh melalui  seleksi Portofolio dokumen calon mahasiswa.

Persyaratan Akademis: GPA min 3.00
Persyaratan TOEFL Minimum 500 atau IELTS dengan  overall band 5.00

 

Layanan Informasi

Silakan hubungi kami pada layanan jam kerja.

  • 800 - 1600
  • 800 - 1650

Kontak Kami