Page 54 - Kurikulum Merdeka Pascasarjana 2021
P. 54
1.5. KURIKULUM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI
PEMBELAJARAN
Koordinator Program Studi : Prof. Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd
Sekretaris : Dr. I Gde Wawan Sudatha, S.Pd., S.T., M.Pd
05. PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PEMBELAJARAN (S2)
05.1. Visi:
Menjadi Program Studi S2 Teknologi Pembelajaran (TP) yang unggul
berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia tahun 2045
05.2. Misi:
1) Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran inovatif, humanis dan
menyenangkan berlandaskan pada Tri Hita Karana.
2) Mengembangkan penelitian dalam bidang Teknologi Pembelajaran pada
kajian teori dan praktik mencakup creating, developing, implementing,
managing, dan evaluating proses dan sumber belajar untuk meningkatkan
kualitas pembelajaran.
3) Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat utamanya dalam bidang
desiminasi inovasi pembelajaran serta peningkatan kinerja sumber daya
manusia.
4) Membangun kultur organisasi yang sehat dalam meningkatkan pengelolaan
prodi yang kondusif, kerjasama dan kemitraan, serta meningkatkan mutu
secara berkelanjutan.
05.3. Tujuan:
1) Menghasilkan tenaga profesional di bidang Teknologi Pembelajaran yang
handal dan berkarakter humanis yang mampu mengembangkan,
melaksanakan, dan mengevaluasi sumber dan proses belajar untuk
memecahkan permasalahan pendidikan dan pembelajaran.
2) Menghasilkan penelitian dalam bidang Teknologi Pembelajaran dan
mempublikasikan hasil-hasilnya untuk pengembangan keilmuan Teknologi
Pembelajaran.
3) Menghasilkan produk-produk inovatif dalam bidang pembelajaran untuk
didesiminasikan dalam program pengabdian kepada masyarakat serta
dipublikasikan dalam forum/jurnal pengabdian kepada masyarakat.
4) Menciptakan pengelolaan prodi dan atmosfer akademik yang kondusif.
05.4. Profil:
1) Pendidik bidangTeknologi Pembelajaran.
2) Peneliti bidang Teknologi Pembelajaran.
3) Tenaga Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran.
4) Wirausahawan dalam bidang Teknologi Pembelajaran.
Kurikulum Program Studi Pascasarjana-Undiksha 50