Page 54 - Kurikulum Merdeka Pascasarjana 2021
P. 54

1.5.  KURIKULUM          PROGRAM          STUDI       PENDIDIKAN          TEKNOLOGI
                           PEMBELAJARAN


                      Koordinator Program Studi      :  Prof. Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd

                      Sekretaris                     :  Dr. I Gde Wawan Sudatha, S.Pd., S.T., M.Pd


                      05.    PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PEMBELAJARAN (S2)

                      05.1.  Visi:
                              Menjadi  Program  Studi  S2  Teknologi  Pembelajaran  (TP)  yang  unggul
                              berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia tahun 2045

                      05.2.  Misi:
                              1)   Menyelenggarakan  pendidikan  dan  pembelajaran  inovatif,  humanis  dan
                                 menyenangkan berlandaskan pada Tri Hita Karana.
                              2)   Mengembangkan  penelitian  dalam  bidang  Teknologi  Pembelajaran  pada
                                 kajian  teori  dan  praktik  mencakup  creating,  developing,  implementing,
                                 managing, dan evaluating proses dan sumber belajar untuk meningkatkan
                                 kualitas pembelajaran.
                              3)   Meningkatkan  pengabdian  kepada  masyarakat  utamanya  dalam  bidang
                                 desiminasi  inovasi  pembelajaran  serta  peningkatan  kinerja  sumber  daya
                                 manusia.
                              4)   Membangun kultur organisasi yang sehat dalam meningkatkan pengelolaan
                                 prodi yang kondusif, kerjasama dan kemitraan, serta meningkatkan mutu
                                 secara berkelanjutan.

                      05.3.  Tujuan:
                              1)   Menghasilkan  tenaga  profesional  di  bidang  Teknologi  Pembelajaran  yang
                                 handal  dan  berkarakter  humanis  yang  mampu  mengembangkan,
                                 melaksanakan,  dan  mengevaluasi  sumber  dan  proses  belajar  untuk
                                 memecahkan permasalahan pendidikan dan pembelajaran.
                              2)   Menghasilkan  penelitian  dalam  bidang  Teknologi  Pembelajaran  dan
                                 mempublikasikan  hasil-hasilnya  untuk  pengembangan  keilmuan  Teknologi
                                 Pembelajaran.
                              3)   Menghasilkan  produk-produk  inovatif  dalam  bidang  pembelajaran  untuk
                                 didesiminasikan  dalam  program  pengabdian  kepada  masyarakat  serta
                                 dipublikasikan dalam forum/jurnal pengabdian kepada masyarakat.
                              4)   Menciptakan pengelolaan prodi dan atmosfer akademik yang kondusif.

                      05.4.  Profil:
                              1)   Pendidik bidangTeknologi Pembelajaran.
                              2)   Peneliti bidang Teknologi Pembelajaran.
                              3)   Tenaga Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran.
                              4)   Wirausahawan dalam bidang Teknologi Pembelajaran.




                       Kurikulum Program Studi Pascasarjana-Undiksha                                                                                         50
   49   50   51   52   53   54   55   56   57   58   59