Page 48 - BUKU PEDOMAN PENULISAN TESIS PASCASARJANA 2021
P. 48
Dalam Psychomotor and Intuitive Domains in Education, Sönmez
Jurnal Cetak Model. Universal Journal of Educational Research, Volume
5, No 3.
Artikel Sönmez, Veysel. 2017. Association of Cognitive, Affective,
Dalam Psychomotor and Intuitive Domains in Education, Sönmez
Jurnal Model. Universal Journal of Educational Research, Volume
Online 5, No 3. https://files.eric.ed.gov/fulltext/EJ1134470.pdf
Diunduh pada 10 Agustus 2020.
Artikel Listiyorini, Ari. 2013. Integrasi dan Implementasi Pendidikan
dalam Karakter pada Kurikulum Jurusan/Program Studi Bahasa
Prosiding dan Sastra Indonesia sebagai Sarana Membangun Karakter
Bangsa. Prosiding Seminar Internasional, Surakarta:
Pertemuan Ilmiah Bahasa dan Sastra Indonesia (PIBSI)
XXXV Tahun 2013.
Disertasi/ Muji. 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Tesis Keterampilan Membaca Model Pembelajaran Kontekstual
untuk Mahasiswa S-1 PGSD FKIP UNEJ. Disertasi.
Malang: Universitas Negeri Malang.
Makalah Dantes, Nyoman. 2019. Penelitian Kuantitatif. Makalah
Disajikan pada Workshop Penelitian Bagi Dosen UNHI
Bali, 23 -24 Oktober 2019 di Denpasar.
Artikel Aji, Bayu. 2004. Keracunan Penulisan Gelar. Kompas, hlm 50-
dalam Koran 51.
Ensiklopedia Jelita. 2000. Ilmu Statistik. Ensiklopedia Matematika.
7.7 Sistem Paragraf
Untuk penyusunan karya tulis ilmiah, sebenarnya ada beberapa
model atau sistem penulisan paragraf, tetapi yang digunakan dalam
pedoman ini ialah sistem Eropa, sebagaimana yang diterapkan dalam
penulisan pedoman ini. Intinya awal paragraf atau alinea ditulis agak
menjorok ke dalam setelah ketukan ke-5 dan jarak antarparagraf sama
dengan jarak antarbaris. Jika dibagankan menjadi seperti berikut.
.............................................................................................................
.........................................................................................................................
.........................................................................................................................
.........................................................................................................................
.........................................................................................................................
.........................................................................................................................
........................................................................................
.............................................................................................................
.........................................................................................................................
.........................................................................................................................
.........................................................................................................................
.........................................................................................................................
Pedoman Penulisan Tesis 2021 37